Rabu, 01 Februari 2017

Travelling To Phuket

Phi Phi Islands, Phuket - Thailand

Subhanallah...
Akhirnya gue bisa juga login setelah 2 tahun. Dari kemarin gue nggak bisa log in ke blog karena gue lupa email ama password. Kan kampret!.

Tapi gapapa, alhamdulillah ya, sesuanu banget.

Artikel kali ini sebenarnya udah gue drafted dari zaman unta kayang tahun 2015, cuman gak sempat naik podium karena hal itu tadi, faktor umur. Haha. So, gue akan nge-share beberapa pengalaman gue dan Agnes (partner somplak) saat mengunjungi Phuket, Thailand.


Batam - Maret 21, 2015
Berhubung gue berdomisili di Batam, jadi agak mudah bagi kita untuk akses ke negara tetangga. Sore harinya jam 5 sore, kami berangkat dari Pelabuhan International Batam Center menuju Harbourfront Singapura yang bisa di tempuh sekitar satu jam.

Setibanya di Harbourfront, kita langsung buru-buru mesan taksi, takutnya telat sampe ke Changi Airport. Sebenernya bisa menghemat budged kalo kita naik MRT. Bayangin aja, kalo kita naik taksi bisa di charge S$25.00 sampe S$30.00 karena peak hour (maksudnya jam pulang kerja ato pas lagi rame-rame nya gitu). lain cerita kalo kita naik MRT palingan cuman abis S$3.00, jauh banget kan.

Setelah sampai di Changi Airport, gue sebagai anak kampung, cuman bisa plongo bego ngeliatin bandara seluas sawah Pak Mamat. (Gede Banget! Bandaranya, bukan punya Pak Mamat!) Si Agnes sih udah biasa, kemarin dia pas ke Jepang juga lewat sini, cuman gue yang katrok, baru perdana. Kemudian kita lanjut pergi ke counter Jetstar, penerbangan langsung ke Phuket, sekitar jam 21.30 waktu Singapura.

Baru kali ini gue ngeliat eskalator tapi mendatar! Buat yang males jalan kaki!

Yang lebih bikin gue takjub, kita bisa check in sendiri untuk flight yang kita naiki (WTF!). Canggih deh. Nah, pas gue mau ngelewatin sensor logam sebelum naik ke pesawat, giliran gue lewat, tuh sensor bunyinya gak sopan banget. Spontan Security langsung menggrebek gue, diarak keliling bandara, dan langsung membuka isi tas backpacker gue (apes). Perasaan gue nggak ada masukin barang terlarang apapun. Setelah gue bongkar, ternyata di tas gue ada sebiji obeng bekas, lupa gue keluarin. Kan Kampret!

Then, we will flight to Phuket! Penerbangan di tempuh dalam 2 jam, gitu sih kata supir pesawatnya (supir?) dan obeng gue itu gak boleh dibawa, kudu ditinggal di Changi Airport (dan gue ikhlaskan aja, obeng doank).

Setibanya di bandara Phuket, hal pertama yang gue lakuin adalah mengganti simcard lokal. tanpa simcard, gue gak bisa GPS-an, gak bisa googling tempat kece, gak bisa cari rental motor, guesthouse murah, dll. 

Untuk harga Rp 180.000 udh oke deh kamar beginian.


Setelah mencari beberapa menit dengan instan, kami memutuskan untuk menginap di " PT Residence" dengan rate Rp 180.000 per malam. Btw, ini bukan nama perusahaan ya, emang namanya gitu.

Phuket - Maret 22, 2015
Pagi ini kita berencana untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, ceile (ya mana tau mereka doyan makan manusia). Gue sedikit berjalan keluar dari penginapan, terlihat beberapa motor berjejer bertuliskan "%#@$#" oke gue gak bisa baca karena bahasa Thailand. Intinya, tuh motor disewain dengan harga THB 180 per hari, ya kalo di rupiahin jadi Rp 72.000 per hari. Murah banget kan, langsung aja gue sewa buat 5 hari. Hahahahaha. *pasang muka songong*. Gue langsung ngasih beberapa lembar, dan gue pilih motor Scoopy yg enjoy buat di bawa keliling.

Hari pertama kita cuman ngabisin waktu di pantai, sambil gue temenin tuh anak somplak bikin temporary tatto di kaki.
Patong Beach, Phuket
Patong Beach, Phuket
Hari berikutnya, gue ama si Agnes nyoba buat hunting makanan. Ini adalah salah satu session yang nggak buat gue, disini susah banget cari makanan halal. Si Agnes mah gampang, nasi goreng babi pun di makan. Yassalaaam...Gue cuman bisa makan mekdi dan cari beberapa makanan yang sekiranya normal. 

Disini, gue nggak lupa untuk mengambil tour ke Phi Phi Islands. Yap! PHI PHI ISLANDS..!!!

Untuk mengikuti tour ini, kita disuguhkan dengan beberapa pilihan harga yang berbeda, ya karena EO nya beda, fasilitas yang didapat juga beda, dan gue memilih paketan yang harganya THB 1000, setara dengan Rp 400.000 udah termasuk antar jemput ke hotel, sarapan, boat ke Phi Phi Islands, makan siang, peralatan snorkeling, snack dan minum, serta dokumentasi. So, check this out...!









Setelah lelah seharian dibawah sengatan matahari, malamnya gue dihasut untuk mencoba Thai Massage, you know!? The real Thai Massage! Dan badan gue langsung patah patah dibuat sama emak emak Thailand ini, kampret!. Gue nggak mau nyoba lagi!


Keesokan harinya, kita mencoba melihat beberapa pertunjukan yang agak nyeleneh, namanya Simon Cabaret Show. Pertunjukan ini adalah berupa show drama musikal yang diperankan oleh waria waria Thailand yang udah di modifikasi total, sumpah! Cantik banget! Si Agnes gak ada apa apa nya deh, hahahah... lewat!




Gue agak horor ngeliatnya (T_T) cukup sekian aja soal kabaret waria dan kawan kawan. Hari berikutnya (gue lupa tanggal berapa haha) gue diajakin ke tempat kenalannya si Agnes, katanya dulu dia pernah kerja di Bintan, dan sekarang pindah ke Laguna di Phuket. yaudah jadi gue sekalian ngikut, lumayan.






Hal yang gue suka saat gue melancong adalah, gue memiliki teman baru yang nggak seperti biasanya, berbeda kultur, budaya, agama, bahasa dan ras. Tidak peduli apa latar belakangmu, jabatanmu, atau pendidikanmu. Nikmati apa yang ada di alam, jangan dirusak, udah gitu aja, sejenak pasti terlintas rasa syukur atas apa yang elu liat di muka bumi ini.

Phuket - Maret 26, 2015
Tak terasa udah beberapa hari gue menghirup udaha Phuket, udah saatnya gue balik ke Indonesia. Pas kami lagi nungguin bus jemputan ke bandara, terlihat di sebelah gue seorang cowok bule kece, kayaknya masih sekolah gitu. spontan aja gue nanya....



Gue : Hi man, waiting for the bus?
Bule : Yes, bro. I'm going to Bangkok tonight, So I need to go to the nearest bus station.

Si Bule ini namanya Felix, dia berasal dari Swedia. Dia ini ternyata mau lanjutin perjalanan ke Bangkok (ajegile) sendirian, seru banget. Setelah panjang lebar, dia nyeritain kalo rencana kemarin dia mau liburan berdua ama temannya, berhubung pacar temannya sakit, dia gak jadi pergi bareng Felix. Fyi, setelah dari Bangkok, Felix ngelanjutin liburan ke Jepang, lanjut ke Korea, kemudian balik ke Swedia, jealous banget gue! Liburan orang eropa kok panjang banget yak. Setelah bertukar kontak, dia pergi ngelanjutin petualangannya.

Pernah beberapa hari yang lalu, dia nge-DM gue di Instagram...
ini bule masih inget aja gue kerja di AL, Haha!
Dan yang paling nggak asiknya, dia nyuruh gue ke Swedia buat main ski, kampret gak tuh. Butuh biaya segede apa buat ke sanah????! Kudu ngepet kali! Dia belom tau aja gaji gue cuman cukup beli rendang warung sederhana. wkwkwk.

Tapi gapapa, hal ini bikin gue termotivasi untuk menginjakkan kaki di dataran eropa, mungkin ama belahan jiwa gue, kelak..., eyaak. trus kayang di menara Eiffel.

oke deh, sekian aja buat pembahasan ke Phuket nya. Gak kuat lagi mau ngetik, soalnya panjang banget kegiatan gue disana, tidur gak cukup.

See you in other story

regards,
Fandy Embryan

Tidak ada komentar: