Kamis, 13 Oktober 2011

Facebook Story - Game VS Chatting


Hallo everybody...
Hehe, ngerti kagak? itu bisa diartikan sebagai kata sapa, kapanpun kamu berada, dalam bahasa Indonesia-nya "hai..setiap tubuh". (...????). Ok ini ngarang.

Yah, udah lumayan lama juga sih gak buka blog, kadang gak tau juga mau nyeritain apa. Walaupun di hidup kita sehari aja, pasti penuh dengan cerita, entah cerita pup diintipin ama tante mupeng, ato makan bakso gak bayar. Tapi ane gak bisa nulisin cerita kalo lagi addict banget ama game, ya bener. Game.


Karena hal satu ini, ane bisa nunda pekerjaan penting yang lain. Hehe. Sebenarnya hal ini sangat tidak dianjurkan buat diikutin. Tapi mau gimana lagi, gaming adalah hal yang menyenangkan. Dan sekarang, ane lagi senengnya maen game online via Facebook, Ultimate Poker Pro, FarmVille dan CityVille. Percaya deh, gak ada judi yang bisa dimaenin gak pake modal, gak perlu ke Sentosa Island Singapore buat maen poker, ato kamu gak perlu jadi walikota buat membangun sebuah kota, dan juga gak perlu nyangkul dan buat irigasi kalo mau berkebun. haha. All must be easy when we playing a game.

Cerita soal game, sewaktu SMP ane pernah main game Medal Of Honor, game action perang, yang bikin ane shock jantung, ceritanya kita cuman sendiri buat ngalahin musuh, tiba tiba ada anjing gila nyerang kita trus gigitin tangan kita, Oh, ane kaget, untung cuman game. Tapi game ini gak sehoror Silent Hill ato game kepala puntung lainnya. Lanjut ke SMA, ane beralih ke medan balap liar, dulu game yang sangat eksis adalah NFS dengan berbagai seri. Beralih masuk ke perkuliahan, dengan hidup sebatang kara, ane cuman bisa maen snakes di hape butut. Ular yang makan biji pete. Dan biji pete yang gak ada abis abis nya sampe buntut ulernya panjang. Dan hingga detik ini, ane fokus dan totalitas pada dunia game online Facebook. Haha.

Beberapa hari yang lalu, ane sedang enjoyable banget maen CitiVille di Facebook, maklum lah baru pemula, jadi masih rajin banget buat mendirikan kota nan indah. Kalo energy udah koit, gak lanjut deh. Haha.

Tanpa terasa udah maen game sampe 2 jam, tiba tiba komputer ane kena hack ama Roy Suryo! bener bener di Hack..!! Di Hack sodarah sodarahh...!! (efek galau kumat) Ok, bukan, ada yang chat ama ane, jadi server facebook low. Ternyata yang chat ama ane adalah temen lama SMP ane, Laksono. Sekarang dia mirip ama Lukman Sardi, ya Lukman Sardi kecebur got. Ane kaget pisan. Sandra Dewi juga kaget. (kok Sandra Dewi ikutan juga sih, ngapain dia disini..?). Dulu beliau disebut juga Tole oleh teman temannya di masa lampau, temen ikutan Pramuka (bener gak sih? Lupa!). Terlepas dari itu, ternyata dia udah jadi orang, guys. Emang kemaren kemaren dia bukan orang?

Ane coba ngebuka profil Si Tole, buset gan. He has work at Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Ane kaget, secara pribadi kaget, si Tole juga kaget (kaget kenapa dia bisa kerja disana), Sandra Dewi juga kaget (ini ngapain lagi!! kok Sandra ikut ikutan muncul lagi..!!)


Berikut adalah cuplikan dialog dua anak manusia yang sama sama lagi galau trus komunikasi via chatting. Sumpah, gak mutu banget. Cekidot deh....mau berbagi aib.

CONVERSATION
L : ”Fan…”
F : “uy…opo iki??”
L : ”mau nanya nih fan….”
F : “ho oh…”
L : ”tentang fb….. (facebook)”
F : “iyeeee….apaaaaaa?? lama banget…tinggal ngomong doank…..”
L : ”hahaha..sabar napa…napsu amat…gini….”
F : “etdah…….” #NgambilShotgun
L : ”hahaha..gini gini….. kita kan ada tu foto kota yg ditandai dari org lain, #foto kita,…. trus supaya ga bisa di liat sama org lain gy mana fan”
F : “wkwkwk……. pergi ke setting…..”
L : ”tapi ga pake d hapus tanda nya…….?”
F : “trus set…..”
L : ”gy mana…???”
F : “ada pertanyaan…. skg lg buka fb lewat apa? hape ato komputer? klo hape gak bs d setting, susah nyeting nya…..”
L : ” komputer”
F : “nah……”
L : ”gymana fan…??”
F : “brisik lo..!!! sabar ngapa sih….!!! Chat elu muncul trus nih…”
L : ”trus gymana??”
F : “elu pergi ke wall… trus di sudut tag photo ny ada setting, “who can see tags on your profile”, di set deh, only me, so..org laen gak bs liad, aq jg pake itu….”
L : ”wall mana ,,...branda apa profil”
F : “…….jrittt, branda itu = home, profil elu donk..!!”
L : ”trus pilih foto y?.....”

Gue gak bales, lagi pipis di toilet.

L : ”fan….”
L : ”buzz….” (dia pikir lagi pake Yahoo Messenger, pake buzz)
F : “hadeh….kecap, gini deh. Kita pake cara lain. di sebelah home ada tombol apa?? sebelah kanan tombol home. (gue mikir, dia ngerti home ga yah), beranda deh, sebelah kanan tombol beranda. ada panah kecil, trus di klik. pilih privacy setting. Eh, elu pake bahasa indo yah?”
L : “wkwkwkwk…hehehe”
L : “gak ada fan..”
F : “gak mungkin gak ada…ada loh…tampilan fb elu kayak apaan sih? Klik aja disitu, tapi bukan di beranda” (mulai emosi)
L : “udah udah…”
F : “di setting ….kampret….emosi gw….”
L : “hahaha..sabar bro sabar….trus gymana gymana???”
F : “pilih privacy setting….udah blum???”
L : “sabar..aq cari dulu…..”
F : “………………” (gue diem)
L : “udaaaaa”
F : “klik dahh…!!”
L : “udaaaaah….”
F : “trus pilih menu “how tags work”…..”
L : “bahasa Indonesia fan punya aq….jadi gak ada…..”
F : “coba ganti jadi bahasa inggris..pasti ada tulisannya….”
L : “cara ganti bahasa inggris gy mana…..wkwkwkwk…sori sori….”
F : “disudut kiri bawa ada copyright.... bahasa indonesia ny di klik, ganti bahasa lain….” (sebenernya gue pengen banget nonjok ni anak)

L : “bentar…bentar ya..inggris nya ada banyak…yang mana satu…??”
F : “anjrit….. english US dahhh….”
L : “yg US..???”
F : “bukan…English Zimbabwe..!! ya iya lah….tp bukan prkara gak bangga ama b indo lek, cuman..kalo d ganti b indo..jd bingung setting nya..hahahaa…”
L : “ok ok…. uda tapi malah terganti yg UK”
F : “terserah deh, bodo amat, lanjut ke yg tai…eh, maksud ny ke yang tadi, huruf D nya ketinggalan.”
L : “wkwkwk..lanjut fan, ….buzz…..ping…hoi…”
F : “elu pikir ini YM..???? udah ke setting blom?? Setting yang tadi….”
L : “uda masuk privesi seting”
F : “privacy setting..dodol..! trus pilih "how tags work", klik tulisan "edit settings"….”
L : “ok..ok…trus…???”
F : “nah…trus elu ketok komputernya 3 kali….”
L : “haaaahh???”
F : “hehe…becanda…”
L : “hadeh….”
F : “gini…ntar kan ada tag review..elu off-kan deh….”
L : “iyaa..aku punya udah off…”
F : “maximum profile visibility?....elu pilih custom.”
L : “ho oh…trus??”
F : “ganti jd only me”
L : “udaa…trus??”
F : “dah blom?”
L : “udaaaa…”
F : “klo udah..elu lapor pak lurah bahwa ko udah ganti setting fb.”
L : “hahhaa…berarti udah ya fan….?”
F : “BELOM..! Lo pergi ke Dishub…Ya iya lah udaaah..!!!”
L : “hahha ok ok..”
F : “coba cek dulu di wall…..”
L : “ga nyesel deh punya kwan IT…, kaya ente, ntar ane kirim cendol..”
F : “hoi hoi…..cek dulu gihh..!!!”
L : “….trus rate bintang 5…”
F : “cek duluu…!!”
L : “oke oke udaaaa bisaa….”
F : “eh ngomong ngomong..gw bukan anak IT, gw akuntan..hehe”
L : “wew…hahhahaha sori sori ….”
F : “oke …sebagai gantinya…elu follow blog gw dulu… http://fandychaz.blogspot.com/ hihihihi…”
L : “gampang deh…btw, masih di batam fan??”
F : “masih men..masih di hutan….nyari sapi betina..hahhaa”

Selang beberapa menit ni anak gak hiperaktif buat nanya lagi, trus tiba tiba dia nanya gw lagi…
L : “fan gy mana cara folow blog mu, klu follow twiter aq tau….”
F : (kampret...double kampret..!)“astaga...elu hidup di zaman mana ?? blog udah ad sejak nenek aq ikutan lomba kayang loh…gini nih…”
L : “wkwkwkw…gy mana??”
F : “elu liad di sebelah kiri blog, ntar ad tombol follow..., klik aj..gak bayar kok'…semprul..!”
L : “gak ada..!”
F : “twitter tau, blog gak tau…dodol….”
L : “gak adaaaa….”
F : “ini gw lg buka blog…!! Ada tulisan follow…liat deh…!”
L : “blog mu gelep fan…item”

Gue ngebacanya sedih banget, dia bilang, “Blog mu gelep, item“. #Nangis
F : “anjrit…emang gitu dodol….”
L : “jadi dy mananyaaa??? gak muncul….wifi lemot….”
F : “hahh???”
L : “lg dikantor nih…jadi gy mana nih, gak bisa follow donk...????.”
F : “….tunggu aja sambil ngemil citato….ntar kalo muncul baru deh di follow.”
L : “lama banget …”
F : “so..job elu skg nunggu loading blog aq….trus di follow..hahahhaa”
L : “iya masih muter2, blum berhenti2, mana gambar nya bnyk yg ga muncul.”
F : “hehehe”
L : “aq relod ulang trus…”
F : “idihh….”
L : “ biar bisa follow blog mu aja ni fan….“
F : “ mungkin kebanyakan gambar kali yahh….hehehehee. ya sembari nunggu maen tebak2an aja….. kenapa bebek goreng itu enak??“
L : “oke… aq dulu ya… “
F : “ehhh aq duluan....“
L : “ok aq jawab... jwaban nya sama kayak ,...kenapa klu hujan yg turun dari langit itu air“
F : “hahaha...salah....“
L : “hah??? Jadi apa..???“
F : “serius nih gak tau??? elu prnah makan bebek goreng gak?? “
L : “blum ,..klu sate klinci pernah, sama gak???“
F : “sama..mereka beda Bapak dan beda ibu“
L : “wkwkwkwk….“
F : “ya beda lah….sejak kapan bebek ada telinga..!??!?!?!?!“
L : “jadi yg bener??“
F : “karena ada huruf B nya…“
L : “Loh kok??????“
F : “coba kalo huruf B nya gak ada??? Elu masih mau makan???“
L : “hahahahahahahahaa...........“
F : “sori fan aq off dulu ada bos ...ntar aq follow blog mu.....“
L : “terserah elu deh... asemm...“


Haduh, udah ini blog gak jadi di follow, hampa banget deh hidup ane. Next time, ane gak bakalan mau ngajarin tutorial semacam ngulek sambel buat lele bakar. Apalagi via Facebook, bawaannya ane pengen berubah jadi anak Emo galau. Dan gara gara ini, game CitiVille ane Error.

PS : untuk Tole yang mirip ama Lukman Sardi, ane tunggu janjinya.........

The End

2 komentar:

Syam Matahari mengatakan...

wakakakakka, saya gak baca intronya trus langsung aja baca percakapan kamu sm si L, sumpah ngakak. dikantor sy udah kek orang sarap aja, ketawa gak jelas depan kompi :)

Fandy Embryan mengatakan...

astajiiimm.....jgn ketawa2 di depan komputer..hahahahaaa
haduh haduhh...