Kamis, 06 Oktober 2011

Film Horror Indonesia patut Dipertanyakan


Ternyata menentukan nama, terserah deh mau nama anak, nama kucing ato nama usaha yang baru mau dibuka. Sampe nentuin nama pelem pun bisa jadi penentu bagus ato tidaknya suatu nama. Tau sendiri kan, gimana pelem di Indonesia, terutama pelem horror karya anak bangsat bangsa. Beda banget kalo kita ngeliat film horror luar negeri, hantu produksi mereka emang berhasil membuat penonton ketakutan ditambah backsound yang oke.  Semua itu gak terlepas dari sosok setan ato hantu yang main pelem ama judul pelem yang dibuat. So, judul di film horror itu haruslah bikin penasaran banget dan yang paling penting, membuat kesan angker.


Oh iya, sebenernya dulu banget, film horror Indonesia itu punya kesan seram dan angker. Eh, gak selalu juga sih. Tapi yang jelas, sejak kira-kira akhir tahun 2008, sepertinya para produser film horror sudah menyerah untuk berusaha bikin judul yang ‘angker’ dan memilih membuat judul film ‘horror’ yang sebenernya lebih layak dijadikan judul film komedi, ato semi porno serta maunya sih bikin penasaran. Berikut adalah 16 judul film horror Indonesia yang patut dipertanyakan: (cekidot..!).

Ada Apa dengan Pocong

Sebelum dibahas, mari kita telaah lebih dulu deh. Ini pelem horror ato pelem yang mau nyaingin  film "Ada Apa Dengan Cinta"?. Terus ntar mungkin jalan ceritanya tentang petualangan cinta Pocong? Catatan Akhir Pocong? Laskar Pocong? Pocong, I’m In Love?

 

 

 

 

Arwah Goyang Karawang

Maksudnya gimana sih? Arwahnya goyang di Karawang gitu? Atau arwahya Goyang Karawang? Emang ‘Goyang Karawang’ itu nama orang? Kok bisa ada arwahnya? Apa sih? Aaaaaahh!

 

 

 

 

 

Kepergok Pocong

Apa yang kamu lakukan sampe kamu bisa kepergok pocong? Kamu selingkuh sama istrinya pocong? Kamu nyolong duitnya? Bisa kepergok pocong tuh gimana ceritanya sih? Ato nggak, kamu lagi maling trus, kepergok ama pocong trus di arak keliling kampung bareng pocong??? Oh God..

 

 

 

 

Kuntilanak Kesurupan

Ini lebih mengerikan, jadi kayak arwah, ngerasukin arwah gitu. Jadi super arwah! Ato gak jadi Arwah Super Saiya di Dragon Ball. Tapi pertanyaannya arwah seperti apa yang bisa merasuki arwah? Apakah ada semacam arwah dengan kemampuan rasuk yang levelnya lebih tinggi ddari arwah biasa, dan arwah yang bagaimana yang mampu melakukan hal semacam ini? Gimana caranya jadi arwah seperti ini? ato ada pelatihannya?? Who knows..

 

 

Pocong Ngesot

Mungkin pada umumnya pocong identik dengan lompat-lompat. Atau mungkin alur cerita di film ini jadi lain? Misalnya ini merupakan kelanjutan dari Suster Ngesot? Suster ngesot yang udah dibasmi trus dipocongkan. Dan pocong tersebut jadi ngesot.??

 

 

 

Pacar Hantu Perawan

Menimbulkan pertanyaan lagi. Judul kayak gini nih yang membuat makna ganda. Bisa jadi si hantu memiliki pacar yang masih perawan ato nggak ceritanya tentang seorang anak manusia memiliki pacar yang udah jadi hantu, tapi masih perawan?? Oh Shit, gimana nge-date nya???

 

 

 

 

Pocong Mandi Goyang Pinggul

Apakah maksudnya si Pocong mandi sambil goyang pinggul?? Tunguu..!! gw pipis dulu...
...
...
...
Oke. begini, logika aja deh, kalo pocong kan gak bisa megang gayung, gimana mau mandinya coba???

 

 

 

Pelukan Janda Hantu Gerondong

Satu pertanyaan (ini serius) ‘Gerondong’ apaan sih?

 

 

 

 

 

 

Suster Keramas

Apa yang salah dengan seorang suster keramas? Kenapa gak bikin judul Dokter Keramas? Tukang sapu keramas? Karyawan Keramas? CEO Keramas? Apa istimewanya? Atau mungkin ini kisah kelanjutan Suster Ngesot. Suster yang diceritakan sedang ngesot ke kamar mandi trus keramas??? Gak asik banget, mending pas udah di kamar mandi, si suster langsung nyuci baju aja deh, kan kotor abis ngesot.

 

 

 

Pocong Keliling

Mungkin film ini bercerita tentang pocong yang bertugas menjadi hansip semasa hidupnya. Mungkin gara gara si pocong gak terima kerjaan hansipnya jatuh kepada orang yang salah, so dia walaupun udah jadi pocong, tetep jadi hansip keliling, dan film ini terbit. Pocong Keliling.

 

 

 

 

Setan Facebook

Oke, mungkin kita kurang gaul. Apakah dunia internet sudah berkembang di dunia arwah?? gue gak tau. Film ini mungkin menceritakan tentang seonggok setan yang addict banget ama Facebook. Ato ntar ada lagi pelem dengan genre yang sama, Setan Twitter.

 

 

 

 

Setan Budeg

Setan kayak gini seremnya apa ya? Apakah kalo kamu teriak minta pengampunan dia gak denger dan tetap ngejer kamu? Hmmm…

 

 

 

 

 

Sumpah Pocong di Sekolah

Apakah di film ini ada parodi dari lagunya Chrisye? Suuuumpaah Pocong di sekolaaaaaah…dengan si diaaaaa….Tiada sumpah paling indaaaah, sumpah pocong di sekolaaaah…









Sekali lagi deh gue tekanin, applaus pake kaki deh buat perfilman horror Indonesia. Gak mutu banget kalo kualitas karyanya kayak gitu. Nah gimana kita mau bangga ama perfilman Indonesia kalo masih ada aja yang produksi film kayak gitu. So jangan heran kalo anak muda jaman sekarang seneng ama film bok opis daripada pelem Indo.

Tidak ada komentar: