Selasa, 25 Oktober 2011

Tips dan Trik Sesat untuk Pembalap MotoGP


Assalamu'alaikum wr. wb.
"Ciao Marco... Riposa In Pace..... ". Yah, ini bahasa kampung ane, yang dalam bahasa Inggris artinya adalah "Selamat tinggal Marco... Rest In Peace...

Makanya.... sudah ku bilang jangan bertempur, bertempur pula kau, mati ditabrak motor kau. (pake nada kromatik Sumatera Utara).Dunia perbalapan sedang berduka kembali setelah dulu pembalap dari Jepang, Daijiro Kato yang juga merupakan pembalap dari Tim Honda Gresini meninggal di sirkuit balap. #NangisBawangBombay.


Pertamanya ane penasaran gimana sih jatuh nya si Marco. Ane coba sercing di yutup. Gak nemu. Yang ada malah kameramen nya nge-shoot Rossi Ducati ama Colin, pembalap dari Tech 3 Yamaha lagi nabrak si Marco. Sebenernya yang pengen ane adalah gimana si Marco jatuh sebelum di tabrakin ama Colin dan Rossi.Tapi tetep aja gak nemu. (mungkin kalo ada yang nemu, bisa di share link nya ya...hehehe ngarep)


Yaa..kebiasaan orang Indon, kalo ada kejadian, entah itu kebakaran, kecelakaan, sampe Raffi Ahmad putus ama Yuni Shara, pasti pada nyari sebab musabab-nya. Gitu juga pas kasusnya Marco. Sampe sampe ada yang ngebahas helm-nya lepas gara-gara nggak pake standard SNI, ato apalah. Begutulah Indonesia, ane terdiam. Raffi ikutan diam. (ngapain dia ikut2an disini???). Tapi tetap, ane sebagai warga negara Indonesia yang lain dari pada yang kelainan, cuman bisa ngasih tips dan trik buat para pembalap, biar ada persiapan matang untuk menang di lintasan. Tips dan trik ini mungkin bisa dipakai di ajang MotoGP selanjutnya yang ditunda karena kecelakaan tersebut. So cekidot deh, biar para pembalap punya tips yang berbeda untuk persiapan menghadapi lawan di lintasan. Monggo..... sedoot....


1. Air Mineral a.k.a Air Putih.
Ini penting banget. Yap. Penting. Makanya desain baju pembalap ada semacak "punuk" di punggungnya. Jangan minum seperti Xtra Jess ato nggak kopi, minuman kayak gini sebenarnya bukan buat kita berenergi, yang ada jantung malah naik turun gara-gara kafein.  Tapi kalo dikasih ke lawan ya gak apa, biar kita menang. Haha. eh, ngomongin soal "punuk" tadi, sebenernya itu bukan tempat minum doang, tapi itu adalah pendingin baju, ya semacam air radiator gitu yang nantinya bakalan menghasilkan air tapi ditampung dulu di daerah rompi pembalap, baru kemudian di alirkan ke helm agar mudah untuk di minum.


2. Membawa Ban Serep dan Tisu Toilet

Nah, selanjutnya cara ini adalah untuk mengecoh lawan di lintasan, apalagi posisi kita udah hampir overtrek kayak si Marco trus masuk lagi di lintasan. Sebaiknya kita bawa ban serep ato nggak bawa gulungan tisu toilet. Yah, bukan buat ganti ban motor, ban serep berguna pas kita lagi tikungan, trus kamu lemparin ke depan lawan kamu, dan tentunya dia akan kehilangan keseimbangan. Nah kalo tisu toilet, saat kamu melintas di trek lurus, lebarkan gulungan tisu kamu, untuk menghadang penglihatan lawan sampai helm nya ketutup ama tisu toilet.



3. Cari Teman Saat Balap

Dalam dunia balap membalap, teman adalah hal yang sangat penting. Selain mempererat tali silaturahmi, juga bisa kita manfaatkan (loh?). Bukan maksud untuk memanfaatkan temen, tapi dalam dunia balap, temen bisa membantu kita buat menghadang jalan lawan buat menyalip posisi kita. Misalnya dulu pas Pedrosa cs-an ama Rossi, trus saling bantu buat nutupin starter line-up biar tim racing nya naik podium. (perasaan mereka gak 1 tim deh)


4. Petasan
Untuk penggunaan petasan dalam arena balap, sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Tapi dalam kondisi kepepet, boleh aja kok. Misalnya kamu lagi di posisi belakang atau tertinggal jauh dari lawan kamu, kamu bisa mengalihkan perhatian lawan dengan membakar petasan jenis cabe rawit atau mercon bunga, dsb. Sehingga kecepatan lawan pasti akan menurun sejenak. Nah, kesempatan ini, bakalan kamu ginakan untuk menyusul lawan kamu. Good Luck..!

5. Bermain Lampu Sein
Sebenarnya ini adalah cara yang sangat berbahaya, buat diri sendiri atau orang lain karena gak sesuai ama aturan di Polantas, namun agak sedikit ampuh jika di terapin di dunia balap, apa lagi MotoGP. Mainkan Lampu Sein anda..! Yah, jika kamu pas belok kanan, idupin deh lampu kiri, gitu juga sebaliknya, kalo mau belok kiri, idupin lampu kanan. So, pembalap lain juga bakalan kebingungan menghadapi kita. Bukan! bukan gak bisa ngelawan kita bro. Mereka bingung, ... kok MotoGP ada lampu sein..?????? motor dari mana nehhhh......!!!!

Yah mungkin cukup sekian dulu tips dan trik balap di sirkuit MotoGP. Ada beberapa tips yang mungkin masuk akal, yah, bisa di coba. Hehe.Seandainya Marco membaca postingan ini terlebih dahulu dan mencoba beberapa tips sesat di atas, mungkin dia masih melaju di lintasan.


Selamat jalan......#NangisSambilNgulekCabe


1 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

wkwkwkwkwkw... gokil tipsnya.