Selasa, 21 Februari 2012

Manusia Receh Story - Tanggal Tua

Ilustrasi
Apa kabar semuanya kawan kawan.....
Hari ini ane lega dan dapat hidup dengan damai tanpa gangguan dari kerjaan kantor. Gara-gara kerjaan yang numpuk, ditambah lagi ada auditor yang sibuk nanyain ini kenapa, itu kenapa, yang jelas ane gak tau mau ente apa, udah diem aja dahh dan pelototin aja tuh angka, ane udah dapetnya segitu. Puas lo...!
Laporan keuangan perusahaan udah ane gasak sampe keliatan rugi, biar gak bayar pajak. Hehehe :). Yah begitulah kerjaan para analis keuangan *sok pinter*. Tapi, kesenangan nggak berlanjut sampai akhir, kesenangan itu tidak sampai di dalem dompet gue. Cekak gan!!!


Sebenernya sih gue pengen banget berdoa kayak gini:
"Yaa Tuhaaan...berilah hamba cewek cakep yang mau ngasih uang 500 juta plus motor Ninja 250R dengan ikhlas, kelak ane akan jadikan dia istri yang sakinah mawadah dan warrahmah...."

Namun, ane urungkan niat tersebut, takut kalo ntar Tuhan langsung jawab:
"wahai manusia receh, ambillah jalan itu...jalan tersebut sudah terbuka untukmu.., jadi simpenan om om...." (*&*()&*^#&#&*%&*

Jritt, oh no. Jangan sampai itu terjadi. Saya masih nge-fans banget ama kaum Hawa. Oke deh, lupain soal kaum hawa. Rejeki gak kemana kok. Kali ini ane mau ngebahas soal tempat yang asik buat nongkrong. Sebenernya sih kalo di Batam itu banyak banget tempat nongkrong. Cuman kita mesti selektif untuk memilih tempat nongkrong yang pas (buat di dompet). Ane jadi inget ama salah satu anggota FFC, Albert a.k.a Manusia TanggalTua

Sekilas tentang FFC, perkumpulan ini didirikan secara nggak sengaja oleh beberapa kumpulan anak muda (termasuk gue), dan memiliki kualitas kesotoyan berbeda beda pula. Sejarah awal terbentuknya Faking Football Club (faking = lo ngerti deh..makna imbuhan tambahan dari negeri luaran sana), disingkat FFC, diawali pada saat 4 orang anak muda labil yang sedang bermain bola di depan apartment bule Inggris. mereka dengan riang gembira memamerkan skill dan kepiawaian mereka dalam bermain bola. Tak berapa lama, permainan kami dilihat oleh seorang bule Inggris yang kebetulan tinggal di apartment, dia mungkin menyaksikan permainan kami sekitar 5 menit. Sadar kalo kita main bola diliatin ama bule, secara spontan skill dan bakat sok jago 4 orang pemuda labil menjadi meningkat, Albert secara tiba tiba menjadi seorang kiper. Yudhi dengan tendangan Beckham. Surya mengeluarkan bakat gocekan Real Madrid, gue cuman bisa kayang. Mungkin bule itu kagum ama permainan kita. Berharap kita di promosiin ke Premier League ato Serie A ama tuh bule. Namun hal itu secara tiba tiba menjadi buyar. Bule tersebut manggilin salah satu dari kita ke tempat dia. Karena gue yang tuan rumah, gue turun tangan. Setelah gue tiba di tempat tuh bule, gue langsung nanya:

chaz : "yes sir, what's up..??" (pas mo bilang whatsapp, inget ama aplikasi chatting hape)
bule : "if you want to playing fucking football, you can play out there...!!!!!!"
chaz : "ohh......ya ya....." (melongo...kamprett...! Mimisan....!)

Anjritt, ane kena semprot. Tuh bule takut amat bola kita mecahin kaca apartment dia. Ya udah, kita pada berhenti maen. Sotoy banget tuh bule. Emang sih disitu udah di sediain lapangan buat main bola, emang dasarnya kita aja yang gak bisa liat rumput bagus. Note ya buat tuh bule, kalo elu bisa baca ini tulisan gue, "you lives and stay in my country, my motherland, if you want to fucking someone else, you should go to kampung emak lo..!!". enek gue liat lo, botak..!

Ilustrasi Mr Abby Botak versi Brewok
Setelah event tersebut muncullah entah dari siapa nama salah satu sebuah klub futsal yang ada di Batam, dengan nama Faking Football Club disingkat FFC.

*end*

Balik lagi ke masalah tempat nongkrong, khusus untuk manusia satu ini, Manusia TanggalTua, ada beberapa spesifikasi tempat nongkrong standarisasi kriteria para anggota FFC, yang mayoritas berdompet tebal (tebal ama kasbon kantor), namun gak bisa nyaingin tebal muka-nya. Hahahaha. Adapun yang menjadi prioritas kami dalan menjalankan organisai ini adalah tempat nongkrong yang comfortible. Tau gak artinya, gini, comfortible adalah suatu tingkat kenyamanan yang portable, simple dan gak ribet. Salah satunya adalah angkringan. Khusus untuk FFC, kita lebih sering nongkrong di Angkringan Teh Poci.


Ane gak bakalan ngebahas gimana terbentuknya tempat nongkrong bernama angkringan ini. Karena emang ane kagak tau. Yang jelas karakteristik tempat berjenis ini adalah, tempat nongkrong yang seru, terlepas dari apa yang dijual, mau jual ayam rica rica, bakwan rebus ato burger kelinci. Lokasi menentukan segalanya. Ceile. Sebenernya ini tempat udah asik banget menurut ane. Mungkin angkingan lain ada yang gelar anyaman tiker buat dudukan, namun disini menggunakan karpet, layar lebar dengan projector outdoor, kalo ada big match, para anggota FFC bakalan nobar disana. Dan sekali lagi, lokasi nya emang pas, pas deketan ama lapangan futsal, tempat FFC latihan futsal. Dan sekali lagi, khusus buat Manusia TanggalTua a.k.a Albert, ini anak labil emang lain daripada yang lain, dia agak kurang suka karena di angkingan ini, para konsumen dikenakan pajak 10%. Aneh juga sih, angkringan ada pajak 10%. Dan hal ini juga sering buat para anggota FFC berantem. 

"eh, elo udah bayar pajak belon?"
"udah ada NPWP belon..??"
"tadi pesen apa? harga ny brapa?"
"7rebu? jangan kabur lo..!! nambah 7ratus lagi..!!"
"gue pesen nasi goreng ama air putih...ini 10 rebu"
"lo pikir aer putih gratis, bayar 2rebu, nasi goreng 10rebu..!! kurang nihh..."

Dialog diatas merupakan sedikit dari banyaknya perdebatan dikala sesi pembayaran, khusus untuk para anggota FFC. Yah, cuman masalah pajak sih, namun itulah seni pertemanan.

Nah, bagi para readers yang ngebaca, pasti juga ada saatnya kantong cekak, tapi pengen nongkrong ama temen temen. Gak ada salahnya juga buat nyoba nongkrong di angkringan. Emang gak semua angkringan menjual menu yang pas dilidah para konsumen, dan mereka hanya memberikan tempat nyaman untuk nongkrong. That's it!. Dan balik lagi ke kita, kitalah yang harus pandai dalam memilih tempat nongkrong, apa lagi pas kantong bolong! Cekidot.

Mungkin pada kesempatan kali ini, ane akan membahas seputar Angkringan Plus Plus, eits, jangan mikir yang gak gak dulu, disini kita akan membahas angkringan seperti apa yang menjadi harapan para pemuda bangsa Indonesia. Eaa. Cekidot.

1. Angkringan Plus TV

Semakin lama para penyedia jasa angkringan semakin inovatif dalam mengembangkan bisnis mereka, terutama angkringan. Mungkin ini bisa jadi SAI (Standarisasi Angkringan Indonesia), dimana angkringan memberikan fasilitasi TV, dan mungkin lebih baik lagi kalo nyediain PS buat para maniak game.

Untuk para anggota FFC, kita udah bermarkas di Angkringan dengan Layar Lebar Projector Tipi Kabel, gak usah nanya gue gimana mereka bisa masang jaringan Indovision sekelas angkringan. Gue Gak Tau!

2. Angkringan Plus Wifi

Ini merupakan angkringan yang penuh inovatif. Penyedia fasilitas internet gratis dengan menu angkringan harga miring, merupakan prioritas utama bagi para pemuda kalo dompet lagi kering. Biarpun cuman mesen teh anget, yang penting bisa pesbukan ato tuiteran sepuasnya dengan modal dua ribu perak.

3. Angkringan Plus Full Music

Biasanya angkringan jenis ini masih simpang siur. Ada beberapa angkringan yang muterin lagu dangdut, ada yang muter lagu Isabela yang punya siapa gitu, dan ada juga angkringan yang muterin lagu lagu korea hits. Namun kedepannya, mungkin angkringan jenis ini akan berkembang pesat sesuai dengan komunitas aliran masing-masing musik yang ada di Indonesia. Mungkin nantinya akan ada angkringan yang menyediakan fasilitas seperi DJ, Turn Table, Sexy Dancer, dan sebagainya. Dan sampai sekarang, sudah ada beberapa angkringan di Batam yang mengusung tema Accoustic dalam menyuguhkan musik di angkringan mereka. That's sounds good.

Mungkin cukup sekian aja kali yah, beberapa curhatan jiwa anak muda yang lagi cekak, jika ada tempat nongkrong yang bersahabat ama dompet gak peduli enak ato kagak makanannya, yang penting ngumpul dah, istilahnya kita itu mbok ya mempererat tali silaturrahmi toh.


Oke, cabut dulu gan, udah sore. cucian gue lagu banyak, cucian gue udah unyu unyu gitu....

*cucian???? unyu unyu????*

8 komentar:

Riki Ananda Nasution mengatakan...

mantap-mantap angkringannya bg..
jadi pengen ke batam saya..
hehehe

Fandy Embryan mengatakan...

JANGAN...!!! bahayaaa...!!!!
*eh?*

N O E mengatakan...

hahahaahahaa....
no comment... -,-

Fandy Embryan mengatakan...

*pura pura gak baca komen diatas*

N O E mengatakan...

hahahaha,,, resee... (^,^)/*(>,<)

klo diangkringan teh poci mah hampir tiap ari lewat situu,,,
seru emg ya??
boleh kpn2 nyobain,,, hmmm,,,

Fandy Embryan mengatakan...

hehee...iya ya?? ngapain kalo cuman lewat aja...singgah donk...ntar kalo ada yg lg kayang sambil minum cappucino dingin...jngan di sapa...pura pura ga kenal aja..hahahahahaha

Anonim mengatakan...

angkringan tepoci kayanya udah tutup tuh..

Fandy Embryan mengatakan...

masih ada brooooo