Kamis, 27 Maret 2014

Tips Agar Bangun Pagi


Jreng jreng...dung durudung dung.... #musiksesat

Kembali lagi bersama gue, pencipta tutorial sesat tips kehidupan. Kali ini gue mau apa ya. Oh iya, gini. Sesuai dengan judul di atas gue akan mengangkat tema "Susahnya Bangun Pagi". Kenapa gue mengambil tema ini? Ya benar, gue susah bangun pagi, tapi gue bisa bangun paling pagi kalau hari libur. That's weird. Entahlah.

Contohnya kayak sekarang, jam segini gue baru nyampe kantor, karena gue kebangun jam 10 pagi. Tapi, aslinya gue udah kebangun kok, jam 6 pagi dan apesnya gue ketiduran (lagi). Karena pengalaman pribadi inilah, gue mungkin akan membuat beberapa tips sesat yang setidaknya bisa membantu kita agar bisa bangun pagi.


1. Tidur Lebih Cepat
Biasanya kita telat bangun ya karena begadang, karena mainin twitter, buka pesbuk mantan, atau download film karena jaringan lagi kenceng-kencengnya tengah malem. Intinya, begadang itu nggak baik buat kesehatan. Kata bang Rhoma sih gitu, dia emang gitu orangnya. So, mulai sekarang, kurangi begadang. Jangan begadang kalau nggak perlu perlu amat. Tidurlah lebih cepat dari biasanya atau lebih awal. Kalo bisa, pas kalian baru bangun tidur, langsung mandi dan sarapan trus tidur lagi. Tidur lebih awal sampe besok pagi. (Ini mati suri apa gimana neh....?!).

2. Tingkatkan Ibadah
Emang ada hubungannya ibadah sama bangun pagi? Ya ada lah!!. Buat yang muslim jadi terbiasa bangun untuk sholat Subuh. Ibadah lancar, dapet pahala, orang tua seneng, trus karena seneng, orang tua jodohin kita ama anak temennya... (apa ini?). Tapi inget, abis sholat Subuh, jangan tidur lagi, biasanya sih gitu. Tapi lanjutkanlah dengan berolah raga (ceile tumben tips gue waras). Misalnya dengan berlari-lari kecil keliling komplek, atau kalo lari-lari kecil yang kalian lakukan kurang greget, ya lari-lari besarlah. Kalo perlu pake engrang, biar afdol.

3. Minta Bangunin Pacar.
Kali ini gue minta map deh buat yang jomblo (kayak gue nggak aja). Bukannya gue nggak peduli ama perasaan para jomblo, tapi ini emang kenyataannya, cara ini termasuk cara ampuh (menurut gue, sih). Apalagi kalau pacar kalian ngebanguninnya pake ancaman gitu, "kalo kamu nggak bangun juga, mending aku balikan aja sama mantan aku. Titik!". gue jamin pada bangun deh, dengan mata melotot, muka tegang, syaraf dan persendian lutut goyah. Gue yakin pada langsung bangun daripada mimpi buruk yang dibintangi oleh pacar sendiri beserta mantannya.

4. Tidur Sama Ayam Jago
Tau sendiri deh, gimana suara ayam jago. Dia teriak dari kampung sebelah aja kedengeran. Apalagi diletakin disebelah kita. So, carilah ayam jago yang vokalis, percaya diri dan nggak demam panggung. Percuma kalo grogi, suaranya nggak keluar.

Jadi buat kalian yang terlalu sering bangun kesiangan, ubah deh sekali kali bangun pagi (gue sih). Jangan begadang, begadang seperlunya dan secukupnya. Misalnya pas pertandingan Barcelona lawan Real Madrid, nah baru deh begadang abis-abisan. Itu aja tips sesat dari gue. Semoga membawa dampak dan tetap ukhuwah secara batiniyah agar terciptanya regenerasi dalam rentang kinerja pengaplikasian wujud........oke lupakan.

#pencitraanKampanye
#pilihSaya
#bloggerNyaleg
#asianboy (hestek nyasar punya Jepang)

Tidak ada komentar: