Selasa, 20 Desember 2011

Manusia Receh Story - One Day Stand



 
Hari ini, ane udah mulai bingung (baca : galau) gak tau mau ngerjain apa di kantor. Semua kerjaan udah kelar di awal waktu. Dan kini tiba saatnya berbagi cerita dan keluh kesah, derita nestapa. Ingin kuhabiskan sisa hidup ini.... berdua slamanyaaaa...huwoo.... (lagu Kerispatih).

Semalem adalah hari yang gak di duga. Gak ada planning, dan gak ada perencanaan. (planning ama perencanaan kayaknya sama deh...). Setelah bermalam minggu ama dua cecunguk jomblo pak erte dan Ivan, gak terasa udah ketemu pagi aja. Pas udah jam 6 pagi, ada sms masuk dari temen kantor....

From : Sainal
To : Fandy Chaz
Message : mas.. jogging yok...minggu ini harus jadi, jangan sampe gak jadi..hahhaa..

Oke deh, dengan semangat membara, semangan jiwa muda, semangat laskar Jenderal Sudirman yang abis ditempelin koyo, ane nyoba untuk ngumpulin nyawa buat bangun, tapi tetep aja ngantuk. Dan ujung ujung nya, ane bangun. Haha. Terkapsa deh di bales lagi tuh sms.

From : Fandy Chaz
To : Sainal
Message : oke...udah siap belum? gerak kita....

2 menit......gak ada balesan...
10 menit.....ane pup sambil megang hape...
setengah jam .........................ini anak jadi apa kagak nehhh..???????
Satu jam kemudian tuh anak baru balas sms ane, dia bangun jam 6 cuman buat ngajak in ane jogging via sms trus tuh anak lanjut tidur. Etdah. Asem. Tapi walaupun jadinya ane jogging sendiri, jam 9 kita rencanain buat main Tennis. Begh, tennis gan!! Tennis, tau gak??? ceile..Haha. Pas udah dateng tuh anak di rumah ane buat maen tennis, gak taunya ane lupa kalo hari ini ada temen mau minjem lokasi buat photo pra wedding dirumah ane. Waduh, kepaksa deh tennis diundur beberapa jam. So ane nemenin yang mau poto potoan dulu dirumah.

Pas sang calon pengantin udah dateng nih ceritanya, ane nanya dah, 'yang motoin siapa men?' temen ane jawab, 'ada tukang poto, amatiran, tapi lumayan lah...bisa dibayar pake senyuman doank, ntar lagi dia datang..' What???? senyuman doank??? Beneran tuh? Aje gile, Top dah mas tukang poto itu. Pengen banget ane nyambut dia pas datang pake petasan bunga matahari yang nyebar nyebar gitu, tapi ane urungkan. Takut dikira gila. Oh iya, ngomongin soal poto potoan, ane baru denger istilah yang keluar dari sang potografer. Katanya gini nih, "......dalam teknik per-photo-an itu, ada dua macam jenis photo, pertama adalah photo halal, dan kedua adalah photo haram".  Kata abang tukang poto itu, photo halal dapat berupa poto yang subjek manusianya tidak bersentuhan tangan (belum muhrim) beda ama photo haram, photo jenis ini menunjukkan bahwa ada posisi dimana subjek manusianya bersentuhan dengan subjek manusia lain (emang nya jin???). Gak kebayang dah kalo misalnya ada poto trus ada cap "halal"nya, yah yang kayak di bungkus mie instant gitu.
But, udah sejam kita nungguin tukang poto kawinan sambil kayang, tapi belum juga keliatan mukanya. Ane cuman bisa manyun nunggu. Tapi akhirnya dia datang juga, gak lama lama amat kok nunggu nya, 2 JAM..! But it's ok, apa sehhh yang gakkk buat temennn.....*ngasah piso.
Lanjutan, mereka akhirnya sibuk dengan inventarisasi ala potografer yang menurut ane 'nggak' banget. Lampu pijar, payung item, tongkat penyangga, dan beberapa bentuk yang gak diketahui namanya (bilang aja udik!!). Segala payung item dibawa bawa, wong gak ujan. Yah, dari pada ane nungguin orang happy mau kawinan, mending ane maen tennis ama temen yang udah melongo ngeliatin benda benda tak dikenal yang dibawa potografer jadi jadian itu. Bagi manusia single (baca : jomblo high heels class), ngeliat orang berdua duaan itu, rasanya kayak kita lagi ngeliat orang yang lagi berdua duaan...!! Keras banget..!! Intinya, gak beda jauh ama pas kita ketemu sendal jepit. Iya, sendal jepit gan. Gini ya, sendal jepit aja berpasangan, oh begitu kerasnya sendal jepit itu. Dari pada cuman liatin doank, ane bergegas dah buat prepare ke lapangan tenis jam 12 siang. Oh God, tengah hari olah raga, udah jadi telor rebus nih kepala ane. Yang penting sehat.!!!!! Cemungudh...!!!! <-- gak banget sih bagian ini. wahahahaha


Sepulangnya ane menggila dengan bola tennis, pas nyampe rumah udah tinggal selonjoran. Tapi keletihan tersebut dapat terobati dengan datangnya dua kotak nasi dari bandung Resto. Oh Tuhaan, rejeki gak kemana. Hidup gw di perpanjang satu hari, kebetulan tanggal tua. Haha.

Untung temen ane yg abis potoan tadi ngebawa makanan ala kadarnya. Ayam goreng feat Tempe a.k.a tahu goreng. Thanks Bro Lucky *pelukciumcipikacipikimuahmuah


Sepulang dari mereka yang udah kelar buat poto nikahan, rencananya ane pengen dateng ke acara temen yang ngajakin karokean. Begh, kapan lagi coba. Ditraktir gan, traktirr..!! Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, traktir adalah posisi dimana kita sebagai seseorang manusia receh dan tidak sedang memegang uang sepeser pun, namun masih bisa melanjutkan hidup dan bernafas dari kemurahan orang lain. Ngarep.


Tapi tanpa disadari dateng lagi sms dengan nada Opick Tombi Ati, sms masuk dari vokalis Kerispatih, Sammy jadi jadian.


Albert KP : bro dimana?? jadi?
Fandy Chaz : dirumah...
Albert KP : ok kami otw...

Temen ane ada yang mau berkunjung minggu, emang sih dari kemaren udah janjian buat hunting gambar buat poto potoan. Bisa dibilang beberapa anak manusia akan bertemu untuk melepas masa kegilaannya semenjak tidak lama bertemu terpisah oleh lautan dan beberapa komplek perumahan, manusia receh, manusia galau dan manusia tanggal tua. Gak lama kemudian mereka ngasih kabar kalo mereka nyasar. Nyahahahhahaaaa....tapi untung nya mereka sampai tujuan dengan selamat, aminn.

Soo...inilah hasil kerjaan iseng beberapa anak manusia. Cekidot.

Manusia Receh & Manusia Tanggal Tua
Manusia Galau Kayang Gagal Satu Kaki
Haduh..yang ini gak banget nih......
Cover Album "Antara Aku, Kau dan Mak Erot"
Right Pose in The Right Place...haha
Pengen Kayang tapi Gagal
Lagi lagi nyoba kayang tapi gagal......
Dan agenda hari minggu tersebut ditutup dengan ujan ujanan trus makan malem pake celana basah.! That's was a great idea..!! Apa lagi agenda dadakan manusia receh selanjutnya????
cekidott.....!!!! 


To be continued.............

2 komentar:

Si Belo mengatakan...

Bujug daahhh.... rencananya mau ajojing malah die maen ujan2an,, tapi keren tuuh foto ente yang ame cowok pembawa gitar...romantis bangett....hahahaha :p

Fandy Embryan mengatakan...

mana romantis nyaaaaaa????
Nyahahahahhahahaha......

gak bisa gaya ya gitu tuh akibat nya...huahaha