Kamis, 19 Januari 2012

Lifetime Story - The Unyu Moment Of Galau


Hhhhh...udah seharian ngubek ngubek isi jamban Youtube, gak ada yang terlalu menarik hati buat di telusuri. Kerjaan kantor udah pada kelar, jemuran udah oke, jamban udah di kuras, and now, let we start to be a 'chaoz man'. Nyahahahahahaa. (NB: baca: saos)

Kebetulan ada temen kantor lagi terima bad news dari pacarnya. 


Sebut saja Bunga (22), gadis ini adalah teman satu kantor ane. (kok pake nama Bunga seeehhhhhh??). Sebenernya tadi ane mau ngajakin makan siang rame rame ama yang laen buat masak Indomi di Apartment ane. Eh, pas udah pada ngumpul semua, ini Bunga kok di telepon gak ngangkang ngangkat. Tapi ujung ujungnya si Bunga angkat juga telepon dari ane. "Eh, lagi dimana? kok gak kesini sih???" serasa kehilangan pembokat kesayangan. "Aku dikantor, kalian aja deh, jatah aku buat kalian aja..". Mendengar kalimat 'jatah aku buat kalian' ane berasumsi bahwa maksud dari si Bunga adalah 'jatah dia buat saya!'. Haha. Sampe detik itu ane gak tau kenapa si Bunga gak mau dateng ke tempat ane. Ya udah, akhirnya jatah mi dia buat ane. *goyangin pantat*

Oke. Ane gak segitu kejamnya kok. Pas jam makan siang udah kelar, ane balik ke kantor. Dan ternyata emang bener, si Bunga lagi di ruangannya, dan dia gak makan siang. Nggak makan siang! Gak nafsu makan! Nggak makan siang sodarahhh sodarahh darahhh. *bengong*. Menurut ane nih ya, kalo diliat dari sisi manapun, Bunga keliatan oke, menarik, sexy, pake celana kulit, bajunya jaring jaring, bawa bawa cambuk......dan ctarrrr. Eh sori, salah nge deskripsi, ketuker ama epilog pelem Shimokita.

Ane coba buat ngumpulin tenaga jamban buat nanya ke Bunga, kenapa dia sampe galau gak mau makan Indomi di tempat ane. Dan alangkah takjub nya ane, ternyata dia diputusin ama cowok nya. Emang sih, putus sama pacar udah hal yang biasa di dunia perpacaran. Namun lain halnya kalo ini cewek udah menjalin hubungan dekat hingga lebih dari 3 tahun dan udah berencana untuk berkeluarga berencana (loh?). Maksud ane, nikah bok! nikah..! Nah pada saat itu, sang pacar nelpon pas jam kantor lagi break. Kebayang gak sih, gimana rasanya kita di telepon ama pacar kita trus, pacar kita bilang kalo hubungan yang udah dijalanin cuma berakhir sampe disini aja? Rasanya tuh kayak kita yang lagi di telepon pacar trus pacar kita bilang kalo hubungan kita harus berakhir sampe disini aja. Gak banget kan. Nah dalam kondisi seperti ini, muncullah sesuatu ato seonggok item kecil, berat, sampe bisa buat kita diet, seonggok ini bernama GALAU.


Oke sebagai intro bagi yang belum baca mata kuliah Teori Penggalauan sebelumnya, bisa diliat pada postingan yang lalu. 


Dari kisah dan kasus korban galau diatas, ada beberapa dampak negatif yang timbul ketika si korban terkena efek radiasi galau, seperti, suka diem, ngeliatin hape padahal yang ditekan cuma 'menu' dan 'exit' berulang ulang. Untuk kasus diatas, galau nya Bunga berdampak pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Tidak konsentrasi, hasil kerja yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.


Namun ada beberapa dampak yang sangat kasat mata. Si korban mungkin terlihat sangat bahagia kayak abis dapet jekpot liburan ke Phuket, namun di dalemnya gak sebahagia luarnya. Untuk mencurahkan isi dari definisi galau yang melanda sang korban, dia mengeluarkan efek galau ke jejaring sosial dan media apapun. Misalnya pesbuk, tuiter, skaipi, jitok, ato nggak paling cadas masih maen prenster. Mungkin ada beberapa temen dari readers yang terkena radiasi galau. yah bisa dicek kok, gampang banget. Kalo sang korban pake media pesbuk, dia bakalan update status per 3 menit sekali dengan isi gak jauh dari tema cinta kandas, mencari sesuatu yang hilang ato apalah namanya. Lain halnya di tuiter, korban galau akan menuhin taimlen nya dengan mention mention galau dari user lain. Dan tentunya kalo ada temen kalian yang lagi ngenes kena efek galau, siap siap aja TL kalian bakal penuh dengan history manusia yang galau.



Solusi : Push up kayang sambil kenyot hape.


Dengan push up, disamping kita bisa membentuk badan yang sexy, untuk sejenak kita akan fokus pada push up yang kita lakukan dan lupa terhadap masalah yang sedang terjadi (ya iya lah, wong lagi push up kok malah galau). Dan kenyot hape adalah, kalo ada telepon dari tuh mantan, hape nya mohon dikunyah. Beli baru, ganti nomer. Buka lembaran baru. Ceile.



Note : Galau dapat menyebabkan kantuk dan pulsa habis buat internetan update status.

5 komentar:

L. Nadira Rambe mengatakan...

galau udah kaya virus sekarang. dikit-dikit kalo patah hati ujung-ujungnya galau. tapi gapapa juga seeh, daripada patah hati ujung-ujungnya minum jus baygon #eh

Agus Setya mengatakan...

salam galau...

Fandy Embryan mengatakan...

@Leiny...ya begitulah kehidupan ank mudan jaman skg..nyohohoo
tp kan lbih byk kegiatan positif yg bisa dlakuin...misal: hamil..kan positif ntar...hahaha

Fandy Embryan mengatakan...

@agus...salam juga mament...

outbound di malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !