Kamis, 18 Agustus 2011

Antara Kemerdekaan dan Alay


Assalamu'alaikum wr wb.
Para hadirin sidang blogger rahimakumullah, puji syukur kita panjatkan pada browser kita, Mozzila, Internet explorer, serta Google atas berkat mereka kita dapat mencari informasi negatif positif di dunia maya. Hehe, puasa gan..!!

Hari ini kebetulan pas banget abis ngerayain kemerdekaan Indonesia. Dateng ke kantor karena ada memo buat upacara di club house. Oke. karena belum pernah ngejalanin upacara di kantor, kita coba deh buat datang, gimana sih rasanya upacara memperingati kemerdekaan di perkantoran.



Jam 07.49 teng! gw udah hadir di tempat (belum mandi). ya berhubung tempat tinggal ama kantor gak berjauhan, cuman beda 10 meter. Para hadirin udah rame, mulai dari atasan, security, marketing, sampe lele idup pun dateng. Oke ini ngawur. Tepat pukul 08.00 teng upacara dimulai. Dan berikut adalah susunan random acara memperingati kemerdekaan versi kantoran.
  1. Pemimpin upacana memasuki lapangan club house. Pasukan disiapkan. Sampai detik ini masih dalam tahap wajar, jadi keinget pas SD bahkan SMA.
  2. Pengibaran Sang Saka Merah Putih Dipimpin oleh pemimpin upacara. Kok ada yang nge-ganjel di dengkul yah, tapi gak apa deh, yang penting  bendera negara kita mau naik. #SambilNyanyiIndonesiaRaya
  3. Pembacaan doa. #guekaget
  4. Upacara selesai. Pemimpin membubarkan pasukan, say: "bubar jalan!!" #mikir
  5. Upacara selesai pada pukul 08.09 teng! #kagetkuadrat
  6. Dilanjutkan dengan poto bareng Direktur di podium.  #KakiGueGakBisaGerak
Ini upacara apa bukan yak? mencoba buat meyakinkan diri, tapi gagal. Ternyata emang benar. Ini upacara. Upacara! Sekali lagi, UPACARA!

gue berharap ada pembacaan teks proklamasi yang dulu di bacain ama kakek buyut gue, ternyata nggak sama sekali, sepatah dua patah kata all about perjuangan mereka yang dengan susah payah merebut kemerdekaan dari Belanda dan Jepang sampai Bang Hatta nongkrong di Konferensi Meja Bunder, ternyata gak ada juga.

Alhasil upacara siap dengan durasi 9 menit 43 detik. Dengan estimasi sebagai berikut:
  1. 2 menit >> pemimpin upacara masuk lapangan + pengibar bendera nyampe tiang.
  2. 4 menit >> penaikan bendera + nyanyi lagu Armada Indonesia raya
  3. 1 menit >> pengibar bendera balik ke tempat
  4. 2 menit >> pembacaan doa.
  5. 43 detik >> gue masih berdiri.........................................kaki keram.
oke. cukup sekian dulu tentang "upacara" gue. Ya! benar! UPACARA! sekali lagi, sumpah! ini bener bener upacara, gue gak bohong!

Udah kelar dengan "upacara", dan kebetulan gue ngikut upacara semalem belum mandi, jadi gue buka pesbuk. Pas lagi kebetulan buka pesbuk, kebetulan ada beberapa nama yang nge-add gue gan, tapi nama akun nya, haduh, susah deh ngeja-nya. gue yang lulusan D3 jadi goblok jaman batu baca ntu nama, berasa gue gak di sekolahin. 

Ane kagak ngerti dah pergaulan anak muda jaman sekarang,, kita udah merdeka, mereka sekolah tinggi, misal nama sekolahnya ada tulisan "standart nasional" ato "bussiness school" ato palingan kayak "bla bla international school". TAPIIII.....!! kenapa EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) yang udah diajarkan disekolah malah sejajar ama EYDy (Ejaan Yang Dialaykan).......
#nangissambilngeliatinnasipadang

mungkin di-cekidot-kan aja buat yang mau ngeliat beberapa rakyat yang masih belum merdeka akan bahasa Indonesia, bahasa satu!! bahasa Indonesia!

PICTURE 1
Simbol "x" menunjukkan nama dari si pemilik akun. kalo gue ngebacanya dengan sekilas, cewek ini bernama Riana dan tentu saja dengan tambahan lucu + abis + sayang + kamu. Dia menganggap dirinya lucu (tapi abis), dan juga dia pasti sayang ama cowok nya.

Untuk kata terakhir "poolephellth", gue no comment. gak terdeteksi.

Oke. berikut info dari si "poolephellth" tersebut :
  1. Dia orang ny lucu abis (maksud nya, lucu di dalem dirinya udah abis) dan pengertian. please see the spelling, check my previous post (ciri ciri Alay dan tingkat kesulitannya).
  2. Nomor ponsel disamarkan dengan simbol "xxx". ini bagus agar terhindar dari orang yang gak bertanggung jawab buat nge-ganggu si "poolephellth".
  3. Si "poolephellth" menegaskan lagi kalo dia lucu abis (iya, lucu di dalem diri nya udah abis)
  4. Ini gue mulai bingung, si "poolephellth" pada keterangan sebelumnya merahasiakan nomor ponsel, biar dikira misterius gitu. tapi kenapa dia nunjukin tu nomer ya?? So strange
PICTURE 2
Korban berikutnya adalah Angel. Ya. Angel, bisa dibilang begitu. Simbol "x" menunjukkan nama si pelaku dengan tambahan heart : hati + tak bersayap + si gadis + yang + selalu + sedih. Oke, mari kita telaah. cekidot.
  1. Dia memiliki hati yang tak ada sayap, otomatis si hati tersebut gak bisa terbang (ya iya donk, emang burung)
  2. Pastinya dia adalah seorang gadis!!
  3. baru patah hati, atau ngalamin masalah, dia selalu sedih, entah ama pacar, keluarga, teman, sahabat, ato sama tukang gorengan.
  4. Dia ngakuin kalo nama tersebut sangat sulit untuk dimengerti. Kemudian dia membuat nama begitu simple "Angel aja deh". buset
PICTURE 3
Berikut adalah korban cowok, nama fandy. Emang nama yang simple dengan tambahan "chaz". Mungkin si pelaku menganggap dirinya mungkin masih sodaraan ama Chester Bennington (vokalis Linkin Park, yang punya julukan Crazychaz) jadi nya maksa buat nambahin embel embel "chaz" dibelakang namanya. hahahahahaa....ngarep.

menurut ulasan gosip di kalangan lele masyarakat, cerita sebenarnya, si pelaku pernah kesetrum charge handphone pada saat pup (charge HP -> pup --> kesetrum) entah teori ember bocor dari mana, kok bisa ada colokan listrik di tempat pup. (charge, baca : chaz)

Mungkin sekian aja dulu ngawurisasi hari ini, pasti ada donk sebagian dari temen2 kamu yang menggunakan nama ajaib nya di akun pesbuk mereka, yah, bisa di search sendiri deh buat re-check, betapa mereka belum merdeka..!!! hahahaa....just kidding..!!

8 komentar:

hackergaul mengatakan...

opo iki..wwkkwkwk

Fandy Embryan mengatakan...

@aan petrucci......hahahahahaha
apa aja bole..hahahahahaa

ajarin la buat script mantabb..bagi ilmu kek...

Bunda sylaa mengatakan...

Lutuuuu...na,salam kenal.
oia,aku dah follow tu...

Fandy Embryan mengatakan...

@atma..hehehe....makasii...
blog ny jg keren...

ok ya puisi ny...kyk ny pnglaman pribadi..wkwkwk

ROe Salampessy mengatakan...

hahahahaha.... ngakak gw baca postingan ini.

itu upacara 17an terpendek dalam sejarah indonesia kayaknya.. bisa masuk MURI (rekokr tercepat upacara 17an). hehe..

untuk FB - FB yg alay itu, wkwkwkw... ngakak lagi gw. emang aneh remaja2 zaman sekarang..

Fandy Embryan mengatakan...

@bang ROE...iya kaget ternyata upacara kayak sewa odong2 10 menit..
hahhhahahaa....

btw, pesbuk bang ROE gimana namanya?? kali aj ada tambahan

"roe ciicouoocukkaktawa luthuuhbiezz"

wakakakaka....#ngakaksambilngupil

ROe Salampessy mengatakan...

hahaha... FB aku dah almarhum dengan nama yang islami "roe al ghivari". hehe.. tapi sayang sudah di matikan dari dulu.

kalo gw masih remaja mungkin nama gw kaya loe. "ROe chaz". wkwkwkw.

Fandy Embryan mengatakan...

hahahaha....

turut berduka bang roe, atas almarhum nya fb kakanda...ahhhaaa

btw, kok gak menggunakan FB lg? atau beralih ke friendster??? lohh?? haha