Sabtu, 27 Agustus 2011

Prepare Mudik Lebaran 2011

Wah...kayaknya udah siap aja nih mau berangkat, berjuang gan, kalahkan Israel di Jalur gaza....!!
Haha...Siaaaap..!! Doakan saya..!! berjuang demi keadilan..! Loh...? Ok ini cuman improve aja, gak usah diikutin, sebenarnya gak sampe segitunya kok, emang ane cowok apakah, ngikutan perang? maen Air Softgun aja udah langsung kena cacar aer, apalagi ngikutin perang lawan Israel. Ntar temen satu tim perjuangan cuman bisa bilang, "daripada nyusahin, kita kasih aja nih anak dengan ikhlas ke pihak Yahudi buat jadi sesajen mereka. Megang peluru aja gak bisa..!!!". Jadi, ane urungkan buat berangkat ke Jalur Gaza, tujuan keberangkatan ane ganti menuju Tanjungpinang..! Hehe. Setelah mempelajari beberapa tips saat mudik biar aman dan selamat sampai tujuan (see previous post), kali ini ane mau sekedar sharing apa aja yang ane siapin semalam buat mudik sampe sahur aja gak sempat (loh?? sebenarnya tadi pagi gak sahur, ketiduran, so at least ane preparenya tadi pagi..hahahaha).

Asemm...kirain apaan....
Mungkin ada beberapa pengalaman dari temen temen saat mudik bareng ortu, temen, sodara, pak lurah dan sebagainya. Nah, biasanya saat H-1 sebelum keberangkatan pasti pada sibuk buat packing baju, celana, kolor, dan sejenis lainnya. Gak heran kalo lagi prepare, ada aja barang yang musti wajib dan sangat harus dibawa, padahal gak terlalu penting, malah nambahin beban aja buat di bawa. Yah, misalnya..."eh ntar panci yang ini dibawa aja ya, biar bisa buat kue dikampung" ato "baju kamu kan udah banyak, kasih aja ke sodara kamu daripada disini dijadiin bungkus cabe". (baju? bungkus cabe? Oh God).

Alhasil, rencana mau bawa baju + celana + kolor @ 7 helai malah jadi 1 doank. Satu karung maksudnya. Belum lagi yang lainnya. Liat aja perlengkapan wanita, jangankan mudik, ke kampus, mall, kantor, pasti ada aja isi dalem tas ny. (bedak, sisir, minyak telon, dompet buat duit, dompet buat kartu member shopping, dompet hape, linggis, dongkrak, ok yang 2 terakhir ngawur).

So pada kesempatan kali ini, ane mau sekedar berbagi jika ntar ada beberapa dari temen temen yang ingin mengikuti tips sesat mudah prepare barang mudik yang dibawa sesuai dengan kegunaannya. Cekidot....(info : ini yang ane siapin tadi pagi)
1. Tas/Backpack
Nah, kalo mau kemana mana, ini adalah hal yang paling penting. ya iya lahh..!! masak bawa baju, dll tapi gak bawa tas..!! Emang mau pake kantok plastik?? Sebenernya gak mesti bawa Backpack buat mudik, kita juga bisa bawa tas apa aja kok, bisa tas sekolah, tas buat ngaji, ato tas kantor (biar dikira gila). Kalo tas kita kebesaran, dan pada bingung mau ngisi apa, ok, kita bisa isi tas tersebut dengan beberapa barang seperti batu alam (biar dikira tas kita penuh banget), sepatu (masukin aja sepatu trus kita pake sendal), etc.  


2. Sepatu / Sendal
Bagian ini juga merupakan bagian yang penting. Ingat! Penting! Kalo gak dipake, ampun deh. Selain bisa dibawa di medan apa aja, sepatu dapat digunakan dalam kondisi apapun. Misalnya, kamu lagi bawa hape high class low price dari Batam buat sodara, nah pas kamu lagi ngantri di bandara trus mau ngelewatin metal detector, sepatu kamu bisa jadi tempat buat nyembunyiin tuh hape, tentunya dengan cara bungkus terlebih dahulu hape kamu dengan kolor bekas, baru deh di masukin ke dalem sepatu...!!!  
Namun sepatu bisa juga kamu jadikan sebagai pengganti Pispot, kalo kamu kebelet trus kebetulan kamu duduk di kursi penumpang yang ujung di jendela, trus di sebelah kamu orang nya agak gemuk yang susah banget berdiri kalo udah duduk. So gunakan sepatu untuk jadi Pispot kamu. Setiba di tempat tujuan jangan lupa, keringkan dulu. haha.

3. Kaos Kaki
Gak afdol kalo ngomongin sepatu, gak barengan ama kaosnya. Emang body atas manusia aja yang pake kaos, kaki juga pake kaos. Kaos kaki juga memiliki sederetan multifungsi jika kita bisa mengoptimalkan kinerja kaos kaki. Dilihat dari aspek user, secara pribadi kaos kaki dapat digunakan sebagai pelindung kaki pada umumnya. Jika ditinjau lebih dalam menurut Teori ember bocor, ane bakalan pake buat digantung di sudut tempat tidur pas Idul Fitri, kali aja ntar jadwalnya Santa Claus lewat buat ngasih hadiah, ane udah prepare buat tempat hadiahnya. Haha. Manis.

4. Kaca Mata
Point berikutnya adalah kaca mata. Kenapa ini juga hal yang penting banget bagi ane? Ok mari kita telaah lebih dalam. Kaca mata sangat berhubungan erat dengan uang. Loh kok bisa? Suka suka gue donk! haha. Begini, penggunaan kaca mata tidak hanya sekedar gaya gaya-an doank ato biar gak silau, bagi ane kaca mata juga memiliki fungsi yang gak kalah sama ATM..!! Bayangkan pada saat kamu pas mudik trus dompet kamu ilang!
Langkah selanjutnya? Lapor Polisi? Ops..I don't think so, bisa bisa kamu gak jadi mudik. Nah, disinilah kegunaan kaca mata, gunakan kaca mata kamu, duduk di pinggir trotoar, pegang sejenis tongkat, dan jangan lupa baju kamu dibuat dengan efek robek, uang akan mengalir di depan kamu. Sekitar 1 ato 2 hari, Insya Allah uang akan terkumpul sebagai modal awal buat kamu balik ke kampung. Kalo kamu jago improve muka, sehingga keliatan galau segalau galaunya, kamu bakalan dapet THR lebih untuk mudik tahun ini.
5. Headset
Bagi ane, headset adalah pelengkap dalam hidup buat dengerin lagu tentunya. Ini pasti selalu dibawa kemana mana. Gak ke pasar, kampus, kantor, pas tidur, pup, pasti dipake. Pas mandi aja yang gak. haha. Adapun kegunaan headset ini bagi ane beramcam macam. 
Sejarah Headset ini telah melewati berbagai lika-liku kehidupan, mulai dijadikan jemuran kolor sekitar awal tahun 2009, waktu itu tali jemuran lagi gak ada. Menuju tahun 2010, fungsi tersebut beralih menjadi permainan tradisional, lompat tali. Dan sejak itulah lompat tali jarang dimainkan oleh anak anak, dikarenakan nama permainannya berubah menjadi "Lompat Headset". (gak enak banget kedengarannya).

6. Cat Semprot
Ini seberarnya cuman improvisasi diri manusia yang lagi galau aja. Ane bawa cat semprot buat ngewarnain kapal ferry yang bakal dinaikin ntar sore. As you know, kapal Ferry yang tersedia, semua berwarna monoton, putih. 
So dalam rangka menyambut Hari Raya Idup Fitri 1432H, ane akan mengucapkan sepatah dua patah cat semprot di dinding kapal. (ntar kalo ada berita di posmetro tentang kapal tenggelam gara2 cat semprot, jangan bocorkan blog ini, saya mohon kerjasamanya..!!)


7. Harddisk (udah rusak)
Ini adalah "sisir". Iya benar! Sisir...! Buat ane tentunya. Bisa dilihat lekukan di kedua sisi "sisir" tersebut. Ok, selain dapat digunakan sebagai alat untuk merapikan rambut (baca: sisir bagi ane), sebenarnya harddisk ini bakalan ane gunakan sebagai peralatan buat Entry ke dalem rumah. Ya benar, bukan karena rumah ane super hi-tech, tapi baca aja sampe bawah, penjelasan secara detail.





8. Minyak Angin
Selain bawa baju, peralatan, dan sebagainya, jangan lupa membawa kotak P3K. Mungkin bagi orang yang malas cerdas kayak ane, bawa kotak saat mudik pasti sangat merepotkan. Untuk itu segala macam kotak, ane reduce menjadi botol MSG (botol Minyak Serba Guna). Kenapa bisa sesederhana itu? oke. Dilihat dari segi penggunaan, botol MSG disa dioles dimana saja, mau di idung, mata, kaki, tangan, bahkan jadi minyak rambut juga bisa. Dan yang paling penting. Minyak ini gak perlu diminum, apalagi pas puasa. Recommended. 



9. Charger
Item selanjutnya yang ane persiapkan adalah charger hape. Yap. bener banget..! gimana coba, kalo gak bawa charger, emang mau numpang buat pinjem batre tetangga buat nelpon? Apalagi ane, denger musik aja kudu nyiapin batre hape 3 biji sekaligus. Biar lagu Armada ama Wali bisa diputer sampe 10 album.






10. Penggaris
Item selanjutnya yang gak ketinggalan penting adalah penggaris. Penggaris sudah ada sejak Einstein masak bakwan pake teori relativitas, dimana jumlah kapasitas tepung kanji dikuadratkan dan dicampur dengan sejenis sayuran ditambah air. Hubungannya? Dulu Einstein ngaduk adonan bakwan pake penggaris..!! maaf pak..hehe
Selain buat ngaduk bakwan, penggaris ane gunakan sebagai senjata! Ya! Senjata! Pasti ada saatnya kamu lagi goreng bakwan trus pas baru siap masak, ada aja yang ngambilin bakwan yang baru siap goreng. Untuk itu, gunakan penggaris sebagai senjata, buat potongan bakwan menjadi kecil kecil. (kok jadi laper ya....bakwan mulu...)

11. Obeng
Kali ini ane akan jelaskan, pada bagian sebelumnya terdapat item Harddisk. Dan item terakhir adalah obeng. Kedua benda ini ane prepare buat Entry masuk ke rumah. Bukan! Bukan karena rumah ane berteknologi tinggi, buat jaga jaga kalo ntar pas ane pulang malah gak ada orang dirumah. Ane bakalan manjat genteng trus naek lantai dua, turun di dinding belakang, congkel jendela pake obeng dan ditahan ama harddisk, buka kunci pintu dari dalem, nice..!! Good Plan.





Kok kayaknya ada yang aneh ya...???????
Itu versi ane gan, gimana dengan yang lain? Mungkin itulah beberapa item yang ane persiapin dengan setengah matang sejak pagi tadi. Tiap orang pasti beda pemikiran. Hehe. Semoga menjadi libur yang menyenangkan hinggal tanggal 5 September 2011.

Untuk sementara home sweet home akan ditinggalkan dulu. Jaga diri baik baik ya, jangan nakal selama bos pergi, kalo ada om om yang jualan sendok secara kredit, coba tolak dengan sopan, bilang aja kita gak butuk sendok buat makan, kami makan pakai sekop..!!!
HOME SWEET HOME


to be continue.....

6 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

itu perlengkapan mudik apa perlengkapan maling mas bro.? koq ada obeng ama penggaris.. hahahaha...

hati2 dijalan. semoga selamat malingnya. #loh.

kabburr ahhh..

Merliza mengatakan...

ati ati di jalan ya :)

Selamat Idul Fitri 1432 H
Mohon maaf lahir dan batin
Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa
dan kesalahan kita serta menerima semua amal ibadah kita
Amiiin.

Nano mengatakan...

penginnya mudik...tapi ra nduwe duwik...

Fandy Embryan mengatakan...

@bang roe...hahahaa...biarin...yang penting lengkap....
kecanduan Dora the explorer..hahahhaa

Fandy Embryan mengatakan...

@merliza..makasii...mohon maaf lahir bathin jga...hehehe
sisain lontong ya..hahahhaaa

Fandy Embryan mengatakan...

@Nano, emang kampung ny dmana??
mo minjem duit ane???
ada nih...duit monopoli..hahahaha
ok lohh..bisa beli rumah ama hotel..hoax tapi..wahahahaa