Selasa, 02 Agustus 2011

Hal Hal Yang Membatalkan Puasa



Pagi Gan, gimana puasa? Lancar?
Alhamdulillah...tolking abot puasa, ane mw sharing2 betapa sulitnya menjalankan ibadah puasa, kita tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi juga kita harus mengontrol emosi dan jiwa (kata nya seh, darah muda, darah nya berapi api)

Lagu bang Roma gan?
Yupp... atas dasar itulah postingan ini disusun dengan berbagai revisi dari tetangga sebelah, dikarenakan berbagai alih bahasa indonesia yang minoritas di kalangan dialek muda atau penerus intelektual dan ideologi bla bla...(kok..?) gini deh, cekidot....(#EfekCacingan)


  • BERSENTUHAN
Pada saat kita sedang melaksanakan ibadah puasa, ternyata jika kita bersentuhan dapat membatalkan puasa, seperti pada saat kita menyentuh pempek goreng ato siomay abang2 yang lagi jualan terus dengan tidak sengaja memakannya. Hal ini akan membatalkan puasa. Coba deh. 
  • TIDUR SIANG
Tidur siang juga dapat membatalkan puasa, apalagi jika kita tidur siang dengan yang bukan muhrimnya. Makanya berhati hatilah pada saat ingin tidur siang, lihat disekeliling anda, apa ada orang yang bukan muhrimnya
  • DUDUK - DUDUK
Duduk-duduk sambil iseng-iseng memasukkan nasi padang kedalam mulut hingga dua bungkus adalah dapat membatalkan puasa. Sedangkan jika hanya duduk-duduk saja sambil menggoda ibu penjual nasi padang, lalu berselingkuh dengan ibu tersebut, juga membatalkan puasa. Jadi, jangan duduk duduk di warung nasi padang...haha
  •  MEMPERBAIKI KOMPUTER RUSAK
Memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis seksi dan kemudian gadis seksi tersebut menggoda kita dan akhirnya kita tidak jadi memperbaiki komputer tetapi malah melakukan hal hal yang diinginkan, maka puasa kita menjadi batal.
  • BERLARI
Hal berikutnya yang dapat membatalkan puasa adalah berlari. Yap bener banget. Berlari itu bisa membatalkan puasa kita, apalagi jika kita berlari dengan tujuan ke warung buat beli roti, hal ini dapat membatalkan puasa. Namun jika kita berlari dan kemudian tersasar di lokalisasi, kemudian dengan tidak sengaja ikut dalam aktifitas tersebut, maka puasa kita batal.
So...jangan sepelekan makna puasa... tetap jaga ke-sakinah-an, ke-mawahdah-an, dan ke-warrahmah-an bulan ramadhan.....

Tidak ada komentar: