Minggu, 14 Agustus 2011

Pengertian Alay Menurut Para Ahli

Pagi gan..haha, ngapain make judul begituan..hahahhahahaaa


gak apa kok. cuman mau sharing buat temen temen biar gak sesat di kemudian hari. Kali ini ane mau ngebahas tentang Alay. Yap, bener banget.!! Tepat..!! ........bukan itu, itu selai ! yang buat roti, kalo ini adalah suatu kaum intelektualitas yang dengan berani mengubah KBBI Indonesia menjadi hancur berantakan.

Oke, kali ini ane mau ngebahas tentang pengertian alay. Apa itu alay? Ada yang bilang alay adalah "anak layangan". Yang diartikan sebagai anak kampung, kampungan atau norak. Dan sebagian lain menyebutkan kalo alay itu adalah "anak lebay", yang suka berlebihan atau sok eksis.

Tapi gan, itukan menurut banyak orang aja, masih belum pasti gan definisinya....hahahahahahahha

berisik lo..!!! Oke... berikut adalah pengertian Alay menurut para ahli Psikologi yaitu dengan sodara Selo Soemardjan dan Mas Koentjara Ningrat.

Pengertian Alay menurut Selo Soemardjan, cekidot….
“Alay adalah gejala yang dialami para pemuda pemudi Indonesia, yang ingin diakui status sosialnya diantara teman teman seperjuangan. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan dan gaya berpakaian, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup menggangu masyarakat dunia maya (baca: pengguna Internet sejati, kayak blogger dan kaskuser). Namun diharapkan gejala ini akan hilang, karena berdampak pada mental orang orang yang ada disekitar mereka, gelaja ini bias menular.”

nah, begitulah kira kira, but, kalo menurut Mas Koentjara Ningrat, beda lagi gan, kemaren ane buka puasa bareng sekalian nanya soal fenomena ini...hehe

Pengertian Alay menurut Koentjara Ningrat, cekidot….
“Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa lebih keren, cantik dan hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan timbulnya gejala ini adalah media TV (sinetron), musisi papan atas, film hantu Indonesia yang sedang naik daun, dan ditangkapnya Nazaruddin..l(ohh??)”

Entah mana yang benar, ane kagak tau, yang jelas fenomena ini, sempat menjadi poluper di jejaring sosial facebook dan twitter. Pada postingan berikutnya ane akan ngebahas tentang "ciri-ciri orang alay beserta tingkat ke-alay-annya"

Selamat menunaikan Ibadah Puasa ya gan..hehe

2 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

hahahahahaha..

ketawa ajah gw. ckckckck

Fandy Embryan mengatakan...

hahahhaaaa.....nambah ketawa juga deh..hahahahhahaa...